Pembukaan Pendaftaran Calon Anggota Baru AKAE Garut Periode 2011

Pendaftaran Calon Anggota (Caang) AKAE Garut 2011...............
Info Pendaftaran : Sekre Akae : Bengkel Ichwan Motor (Jl. Otista), Net-Corner (Nusa Indah)
-----------------------------------------------------------------

Logo Utama

'TWO STROKE NEVER DIE'

We Are Proud To Be An Owner of RX - KING
AKAE selalu mengutamakan 3S
-Safety Riding
-Safety in Public
-Safety in Law
Pada Tahun 2007, 4 orang penunggang RX KING sering berkelana (bukan lagu bang Rhoma Irama) dengan kendaraan Sang Raja, ( bukan Raja Dangdut pula tentunya) dalam komunikasi (bahasa sunda – red) antara Sdr. Adang , Sdr. Dayon, Sdr. Oki dan Sdr. Erwin tercetus ide untuk membentuk komunitas RX King. Maka kami mendatangi sesepuh penunggang Sang Raja yaitu Sdr. Yusan ‘Amank’ Nulhakim untuk membicarakan hal tersebut

Maka dalam waktu yang sesingkat – singkatnya tercetuslah sebuah nama yang indah untuk mewakili rasa kebersamaan kami yaitu ‘Anakking Anak Euma’ (AKAE) yang apabila disadur kedalam Bahasa Indonesia yang baik dan benar dengan menggunakan ejaan yang disempurnakan adalah anak Rx King anak mama ( itu menurut plesetan kami)..terserahlah menurut anda..


Dengan minat pecinta Motor Yamaha RX KING yang begitu besar dan belum adanya satu klub resmi di Kota Garut (pernah ada tapi bubar - red) yang mewadahi dalam menyalurkan hobi otomotif ini (yang bersifat positif), para sesepuh AKAE optimis bahwa klub motor ini akan menjadi Klub Motor yang sangat prospektif. Oleh karena itu kami merubah kepanjangan nama AKAE menjadi ‘A KING AUTO ENGINE’ sedikit terdengar gaul..namun kami sendiripun bingung mengartikannya….hihi….


Dengan bergantinya nama ini dan banyaknya anggota baru yang datang dengan sendirinya..tanpa kami undang ataupun kami ajak tapi kami pilah dan kami seleksi menurut cara kami tentunya yang sesuai dengan hati nurani dan perikemanusiaan, maka pada tgl 05 mei 2007,jam 20.00 wib, bertempat di sebuah warung kecil lengkap dengan cuci steam motor Cipanas Garut AKAE diresmikan.

AKAE mulai berbenah dengan menjadi member Yamaha Rx King Indonesia (YRKI) Nomor Urut 35, dan penuhi AD/ART segi legalitas dan mulai bekerjasama dengan Kabag. Binamitra Polres Garut.

Wilayah Club AKAE dari kota Kabupaten sampai Kecamatan diseluruh Kabupaten Garut yang kami bagi kedalam beberapa sektor (Pusat, Barat, Utara, Selatan dan Timur) yang berpusat di Kota Garut (Tarogong Kidul) dengan:

Alamat Sekre: Jl. Dahlia No. 24 Nusa Indah Jayaraga Kec. Tarogong Kidul Kab. Garut 44151 Jawa Barat
Base Camp : Bengkel Otomotif Ichwan Motor Jl. Otista Garut
Aksi Sosial AKAE sangat menonjol disegala bidang kegiatan rutin club, maka gaung AKAE sebagai salah satu Club RX KING sangat melekat ditubuh club kami.

Dan akhirnya AKAE pun membulatkan tekad untuk mengedepankan kepentingan umum dalam segala hal, dan dengan semboyan AKAE ‘ Two Sroke Never Die’ kami maksudkan, seluruh personil AKAE bertekad tetap eksis dan bersatu, solid untuk sukseskan club RX King selamanya di Bumi ini.

AKAE
-------------------------------------------------------------------------------

Anggota yang Ter - Registrasi


Iwan Darmawan, S.H. (Dayon)
Oki Faisal R, S.H.
Yoman Untung Malik
Sopy Syahrul S.T
Rd. Herdy Elon
Firman Ceper
Ozy Depo

---------------------------------------------------------------------



Selasa, 24 Agustus 2010

Syarat untuk menjadi anggota A King Auto Engine (AKAE)


1. mengisi formulir pendaftaran keanggotaan dng melampirkan:
.....a. fotokopi SIM C yang masih berlaku;
.....b. fotokopi STNK motor Yamaha RX-King (plat nopol Asli);
.....c. fotokopi KTP yang masih berlaku;
.....d. pas photo berwarna 4x6 2 buah;
.....e. photo motor Yamaha RX-King yang dimiliki (ukuran poscard) 1 buah;
2. memiliki dan mampu mengendarai motor RX-King dengan plat nomor polisi Asli beserta kelengkapan lainnya (lampu depan & belakang, sein, spion terpasang dengan rapi)
3. telah mengikuti minimal pertemuan/touring 3x…untuk mengenal karakter anggota

2. Biaya Pendaftaran dikenakan Rp. 50.000,- (lima puluh ribu rupiah) sebagai uang administrasi dan sticker AKAE.

Untuk pembuatan Id Card (kartu tanda pengenal) AKAE dikenakan biaya Rp. 15.000,- (lima belas ribu rupiah). Jaket AKAE model bahan dikenakan biaya Rp.150.000 (seratus lima puluh ribu rupiah), Selanjutnya jika sudah menjadi anggota maka iuran per minggu untuk uang kas adalah Rp.10.000,- (sepuluh ribu rupiah). (bias berubah tanpa pemberitahuan) & disesuaikan


Fasilitas yang kami tawarkan di dalam organisasi AKAE antara lain adalah mendapatkan kesempatan berpartisipasi kegiatan yang diselenggarakan Yamaha (PT.YMKI) serta memperoleh wadah dalam menyalurkan kegembiraan pada dunia motor Yamaha RX-King dengan diliputi rasa kekeluargaan.

Untuk mendaftarkan diri silahkan dimulai dengan mendatangi lokasi Base Camp AKAE di Ichwan Motor Setiap hari kerja atau setiap Sabtu Malam (awal dan akhir bulan) pukul 19.00-22.00 WIB. Di samping Masjid Agung Garut (Jl. Achmad Yani)

Pendaftaran untuk menjadi anggota AKAE silahkan hubungi Sekretaris AKAE, bro Oki/003 (Hp. 089662000003) atau ketua pelaksana lapangan yang di tunjuk

Pertemuan Rutin AKAE yang resmi masuk ke dalam agenda kerja AKAE dan masuk kedalam perhitungan daftar kehadiran, yaitu:

1. Kumpul Malming AKAE, yaitu pertemuan rutin untuk para anggota, Caang (Calon Anggota) dan Partisipan AKAE yang memiliki dan mengendarai motor Yamaha RX-King, setiap malam minggu di Jl. Ahmad Yani (samping Masjid Agung) Garut pada pukul 19.00-22.00 WIB.

2. Kopdar AKAE, yaitu Kopi Darat atau tatap muka dunia nyata untuk para anggota, Caang (Calon Anggota) dan Partisipan AKAE dengan club Rx king lain yang ada di Indonesia

3. Kumpul Keluarga AKAE, yaitu pertemuan rutin para anggota, Caang (Calon Anggota), Partisipan AKAE serta seluruh keluarga (istri, anak, pacar, saudara, dsb) setiap Minggu (Tempat dikondisikan)

4. Pertemuan (baik rutin maupun insidentil) AKAE tidak ada pemaksaan untuk para anggota selalu menghadirinya. Untuk anggota AKAE yang hadir diatas 50% setiap semesternya (per 6 bulan) akan mendapatkan pin keaktifan.

5. Kas AKAE adalah penunjang kegiatan AKAE dalam bentuk finansial. Misalnya pembayara DP sebuah kegiatan AKAE, pembelian konsumsi saat club/komunitas bertandang, konsumsi rapat AKAE, pembelian perbekalan dan souvenir saat menghadiri undangan HUT club/komunitas, dan lain-lain. Alur perjalanan uang kas AKAE selalu dilaporkan miniminal per 3 bulan sekali.

6. Pembuatan Jaket, Stiker, ID Card maupun souvenir/merchandise AKAE membutuhkan biaya dan waktu dalam pembuatannya termasuk quota minimum pengadaan. Untuk penyerahan Jaket AKAE ditentukan pula keaktifan dari anggota serta jarak tempuh touring minimal 200 km.

1 komentar:

  1. om kalau misalnya masih sekolah gimana om ,... bisaaa ikuut apa enggak ,...

    BalasHapus