Pembukaan Pendaftaran Calon Anggota Baru AKAE Garut Periode 2011

Pendaftaran Calon Anggota (Caang) AKAE Garut 2011...............
Info Pendaftaran : Sekre Akae : Bengkel Ichwan Motor (Jl. Otista), Net-Corner (Nusa Indah)
-----------------------------------------------------------------

Logo Utama

'TWO STROKE NEVER DIE'

We Are Proud To Be An Owner of RX - KING
AKAE selalu mengutamakan 3S
-Safety Riding
-Safety in Public
-Safety in Law
Pada Tahun 2007, 4 orang penunggang RX KING sering berkelana (bukan lagu bang Rhoma Irama) dengan kendaraan Sang Raja, ( bukan Raja Dangdut pula tentunya) dalam komunikasi (bahasa sunda – red) antara Sdr. Adang , Sdr. Dayon, Sdr. Oki dan Sdr. Erwin tercetus ide untuk membentuk komunitas RX King. Maka kami mendatangi sesepuh penunggang Sang Raja yaitu Sdr. Yusan ‘Amank’ Nulhakim untuk membicarakan hal tersebut

Maka dalam waktu yang sesingkat – singkatnya tercetuslah sebuah nama yang indah untuk mewakili rasa kebersamaan kami yaitu ‘Anakking Anak Euma’ (AKAE) yang apabila disadur kedalam Bahasa Indonesia yang baik dan benar dengan menggunakan ejaan yang disempurnakan adalah anak Rx King anak mama ( itu menurut plesetan kami)..terserahlah menurut anda..


Dengan minat pecinta Motor Yamaha RX KING yang begitu besar dan belum adanya satu klub resmi di Kota Garut (pernah ada tapi bubar - red) yang mewadahi dalam menyalurkan hobi otomotif ini (yang bersifat positif), para sesepuh AKAE optimis bahwa klub motor ini akan menjadi Klub Motor yang sangat prospektif. Oleh karena itu kami merubah kepanjangan nama AKAE menjadi ‘A KING AUTO ENGINE’ sedikit terdengar gaul..namun kami sendiripun bingung mengartikannya….hihi….


Dengan bergantinya nama ini dan banyaknya anggota baru yang datang dengan sendirinya..tanpa kami undang ataupun kami ajak tapi kami pilah dan kami seleksi menurut cara kami tentunya yang sesuai dengan hati nurani dan perikemanusiaan, maka pada tgl 05 mei 2007,jam 20.00 wib, bertempat di sebuah warung kecil lengkap dengan cuci steam motor Cipanas Garut AKAE diresmikan.

AKAE mulai berbenah dengan menjadi member Yamaha Rx King Indonesia (YRKI) Nomor Urut 35, dan penuhi AD/ART segi legalitas dan mulai bekerjasama dengan Kabag. Binamitra Polres Garut.

Wilayah Club AKAE dari kota Kabupaten sampai Kecamatan diseluruh Kabupaten Garut yang kami bagi kedalam beberapa sektor (Pusat, Barat, Utara, Selatan dan Timur) yang berpusat di Kota Garut (Tarogong Kidul) dengan:

Alamat Sekre: Jl. Dahlia No. 24 Nusa Indah Jayaraga Kec. Tarogong Kidul Kab. Garut 44151 Jawa Barat
Base Camp : Bengkel Otomotif Ichwan Motor Jl. Otista Garut
Aksi Sosial AKAE sangat menonjol disegala bidang kegiatan rutin club, maka gaung AKAE sebagai salah satu Club RX KING sangat melekat ditubuh club kami.

Dan akhirnya AKAE pun membulatkan tekad untuk mengedepankan kepentingan umum dalam segala hal, dan dengan semboyan AKAE ‘ Two Sroke Never Die’ kami maksudkan, seluruh personil AKAE bertekad tetap eksis dan bersatu, solid untuk sukseskan club RX King selamanya di Bumi ini.

AKAE
-------------------------------------------------------------------------------

Anggota yang Ter - Registrasi


Iwan Darmawan, S.H. (Dayon)
Oki Faisal R, S.H.
Yoman Untung Malik
Sopy Syahrul S.T
Rd. Herdy Elon
Firman Ceper
Ozy Depo

---------------------------------------------------------------------



Minggu, 07 Maret 2010

Klub Motor AKAE : Mari Intip Peluang Bisnis

Kunjungan Ke Pengurus AKAE , Adang Hermawan
Minggu 7 Maret 2010

Obrolan santai... dengan suguhan kopi hitam tanpa intisari :

Tak bisa lagi bagi sebuah klub yang ingin eksis cuma nongkrong bareng lantas turing. Untuk sekadar jadi klub biasa, cara itu memang masih mungkin. Namun, agar bisa tampil dan terus bertahan di tengah persaingan klub lain, kuncinya membenahi manajemen klub.

Poin penting sebagai klub modern, pengurusnya punya kepekaan membaca keinginan sponsor, mampu melihat peluang bisnis atau jiwa enterpreneurship yang wajib dimiliki.

Sangat masuk akal! Sebuah klub nggak bisa bergerak tanpa kekuatan finansial. Biasanya klub mengharapkan bantuan dana dari sponsor untuk kegiatan." Lanjut Adang.

Pihak sponsor sebelum mengontrak klub tentu melihat kinerja klub itu sendiri. Mulai sekarang bikin semacam curriculum vitae alias daftar riwayat klub. Kegiatan apa yang sudah dilakukan bisa masuk ke dalam CV. Makin ‘kaya’ CV, tentu sponsor akan tambah yakin.

Karena itu, SDM sebuah klub jadi salah satu poin penting. “klub bisa melihat setiap peluang yang ada. Klub paham betul brand awardness produk yang bakal diajak kerja sama,” Adang pun berujar.

Soal keahlian yang bisa masuk CV dapat mencontoh klub freestyle Popeye X-Treem Club, Kawasaki Ninja Bandung atau Jakarta Xtreme Allstar (JXA). Pengalaman mereka bisa jadi poin lebih agar kontrak cepat diteken.

Sekarang, coba lihat, kulit mereka makin licin dan kinclong, he..he.,! Itu perumpamaan. Artinya mereka udah seperti selebriti, jadi bintang di acara-acara bergengsi seperti OMR Yamaha atau Suzuki. Tentu dengan bayaran yang menggiurkan.

Masalah keuangan bukan satu-satunya poin yang bikin klub tetap eksis. Tapi, tanpa kekuatan finasial sulit klub untuk bergerak. Untuk itu, di Komunitas Kita harus ada team yang bergerak untuk mengail dana misalkan mendirikan sebuah koperasi . atau juga menjalankan bisnis bengkel yang dikelola secara modern oleh klub .

Lebih lebih bengkel itu bersifat umum ataupun di khususkan untuk menunjang rider yang kerap bingung nyari bengkel rujukan khusus rx king ,?

Insya Allah di masa yang akan datang AKAE pun bisa berbenah diri untuk memperkuat finansial club maupun para anggotanya..Amien..

Hari beranjak siang.... AKAE 03 pun pamit untuk pulang


Oki AKAE 03

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar