Pembukaan Pendaftaran Calon Anggota Baru AKAE Garut Periode 2011

Pendaftaran Calon Anggota (Caang) AKAE Garut 2011...............
Info Pendaftaran : Sekre Akae : Bengkel Ichwan Motor (Jl. Otista), Net-Corner (Nusa Indah)
-----------------------------------------------------------------

Logo Utama

'TWO STROKE NEVER DIE'

We Are Proud To Be An Owner of RX - KING
AKAE selalu mengutamakan 3S
-Safety Riding
-Safety in Public
-Safety in Law
Pada Tahun 2007, 4 orang penunggang RX KING sering berkelana (bukan lagu bang Rhoma Irama) dengan kendaraan Sang Raja, ( bukan Raja Dangdut pula tentunya) dalam komunikasi (bahasa sunda – red) antara Sdr. Adang , Sdr. Dayon, Sdr. Oki dan Sdr. Erwin tercetus ide untuk membentuk komunitas RX King. Maka kami mendatangi sesepuh penunggang Sang Raja yaitu Sdr. Yusan ‘Amank’ Nulhakim untuk membicarakan hal tersebut

Maka dalam waktu yang sesingkat – singkatnya tercetuslah sebuah nama yang indah untuk mewakili rasa kebersamaan kami yaitu ‘Anakking Anak Euma’ (AKAE) yang apabila disadur kedalam Bahasa Indonesia yang baik dan benar dengan menggunakan ejaan yang disempurnakan adalah anak Rx King anak mama ( itu menurut plesetan kami)..terserahlah menurut anda..


Dengan minat pecinta Motor Yamaha RX KING yang begitu besar dan belum adanya satu klub resmi di Kota Garut (pernah ada tapi bubar - red) yang mewadahi dalam menyalurkan hobi otomotif ini (yang bersifat positif), para sesepuh AKAE optimis bahwa klub motor ini akan menjadi Klub Motor yang sangat prospektif. Oleh karena itu kami merubah kepanjangan nama AKAE menjadi ‘A KING AUTO ENGINE’ sedikit terdengar gaul..namun kami sendiripun bingung mengartikannya….hihi….


Dengan bergantinya nama ini dan banyaknya anggota baru yang datang dengan sendirinya..tanpa kami undang ataupun kami ajak tapi kami pilah dan kami seleksi menurut cara kami tentunya yang sesuai dengan hati nurani dan perikemanusiaan, maka pada tgl 05 mei 2007,jam 20.00 wib, bertempat di sebuah warung kecil lengkap dengan cuci steam motor Cipanas Garut AKAE diresmikan.

AKAE mulai berbenah dengan menjadi member Yamaha Rx King Indonesia (YRKI) Nomor Urut 35, dan penuhi AD/ART segi legalitas dan mulai bekerjasama dengan Kabag. Binamitra Polres Garut.

Wilayah Club AKAE dari kota Kabupaten sampai Kecamatan diseluruh Kabupaten Garut yang kami bagi kedalam beberapa sektor (Pusat, Barat, Utara, Selatan dan Timur) yang berpusat di Kota Garut (Tarogong Kidul) dengan:

Alamat Sekre: Jl. Dahlia No. 24 Nusa Indah Jayaraga Kec. Tarogong Kidul Kab. Garut 44151 Jawa Barat
Base Camp : Bengkel Otomotif Ichwan Motor Jl. Otista Garut
Aksi Sosial AKAE sangat menonjol disegala bidang kegiatan rutin club, maka gaung AKAE sebagai salah satu Club RX KING sangat melekat ditubuh club kami.

Dan akhirnya AKAE pun membulatkan tekad untuk mengedepankan kepentingan umum dalam segala hal, dan dengan semboyan AKAE ‘ Two Sroke Never Die’ kami maksudkan, seluruh personil AKAE bertekad tetap eksis dan bersatu, solid untuk sukseskan club RX King selamanya di Bumi ini.

AKAE
-------------------------------------------------------------------------------

Anggota yang Ter - Registrasi


Iwan Darmawan, S.H. (Dayon)
Oki Faisal R, S.H.
Yoman Untung Malik
Sopy Syahrul S.T
Rd. Herdy Elon
Firman Ceper
Ozy Depo

---------------------------------------------------------------------



Jumat, 05 Maret 2010

Seperempat Abad RX KING

Motor yang sejatinya memiliki nama asli RX K ini sanggup bertahan hingga saat ini.Bandingkan dengan motor Yamaha jenis sport 2 tak lainnya yang memiliki body lebih futuristis RX Z dan RZ R. Penamaan RX King sendiri malah berasal dari publik Indonesia sendiri. Karena dianggap layaknya raja, karena ketangguhannya. Begitulah imbuhan King Cobra.
Motor ini terdistribusi merata di Indonesia. Di ibukota sendiri bukan barang langka. Karena mudah ditemui di jalan raya. Begitu pula di daerah yang belum begitu baik jalurnya. Tanpa bermaksud mengesampingkan motor merek lain, namun memang kenyataannya demikian.Motor ini begitu tangguh melintasi jalanan berlumpur, berbatu, mendaki, dan jalur berat lainnya.
Lebih dari 20 tahun yang lalu, tim marketing research Yamaha kala itu, berkeliling di pulau Jawa, Sumatera, dan beberapa daerah lain yang ada di Indonesia. Mereka menyodorkan konsep baru motor dari Jepang yang akan hadir di Indonesia. Para bikers kala itu, didominasi komentar mereka menginginkan motor yang gagah.

Dari hasil riset ini disampaikan pada konseptor waktu itu, Nobuo Aoshima, Chikao Kimoto, Motoaki Hyodo.
Terdapat revisi pada bagian depan yang memberi image, hewan liar yang tengah mengejar mangsanya. Seketika itu juga, partisipan dalam resarch saat itu berseru, ”Ini baru gagah !!”
marketing research didapatkan fakta yang cukup menarik. Konsumen mengeluhkan soal motor 2 tak yang cenderung boros bahan bakar, rendahnya tenaga pada kecepatan rendah dan terlalu banyak mengeluarkan asap.
Kemudian, dirilislah RX King di tahun 1983. Image gagah langsung tersirat begitu memandang RX King. Kesan ini didapat dari desain tangki yang tegas dengan grafis tajam. Desain unik tangki ini dipertahankan hingga generasi terakhir. RX King merupakan motor 2 tak yang mengkombinasikan efisiensi bahan bakar mencapai 15 % yang didapat berkat adanya teknologi Yamaha Energy Induction System sedangkan tenaga besar hingga 5000 rpm diperoleh lagi-lagi adanya inovasi dari Yamaha yaitu Yamaha Computerized Lubrication System (YCLS).Belakangan fitur ini ditiadakan.
Sayang di usianya yang seperempat abad ini, secara resmi PT. Yamaha Motor Kencana Indonesia mengumumkan RX King akan discontinue alias tidak diproduksi lagi. Maka tinggal Kawasaki saja yang bermain motor 2 tak. Meskipun demikian, pihak YMKI menjamin spare part dan service motor legendaris ini. Tanpa dijamin sekalipun, komponen King bertebaran di bengkel umum.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar